Cara Membuat Pupuk Organik Cair dari Limbah Peternakan Pertanian



Cara membuat pupuk organik cair~Bagi tukang kebun rumah, harga beli pupuk kimia mungkin tidak banyak. Namun penggunaan pupuk kimia tidak baik. Jadi carilah alternatif yang lebih murah untuk komersial pupuk adalah cara membuat pupuk organik cair, tapi jangan lewatkan pemupukan sama sekali. Ada alternatif nonkomersial yang digunakan bahan biasanya tersedia terutama bagi mereka yang menjalani gaya hidup subsisten.





Baca Juga: Teknologi Pengolahan Limbah Peternakan

Pupuk kimia mungkin memerlukan penggunaan yang tidak terbarukan sumber daya dalam pembuatannya. Untuk beberapa Orang, ini mungkin cukup alasan untuk mencari alternatif cara membuahi kebun atau ladangnya. MENGAPA PUPUK? Sederhana saja - cara membuat pupuk organik cair kita harus memberi makan tanaman kita sehingga mereka akan memberi makan kita Tanaman tumbuh mengambil nutrisi dari tanah, air dan udara.

Kecuali ada cukup hak nutrisi di dalam tanah, pertumbuhan tanaman akan menderita. Tanaman kebun bisa menghabiskan banyak nutrisi di dalamnya tanah kecuali kita menggantinya setiap tahunnya. Tanaman Nutrisi yang kita suplai biasanya disebut pupuk dengan cara membuat pupuk organik cair.

Pemupukan tidak sesederhana itu. Itu Pilihan nutrisi yang digunakan, berapa banyak yang bisa digunakan dan Dimana menempatkannya sangat penting jika kita menginginkannya Sebagian besar dari pupuk. Kondisi tanah di mana tanaman dan pupuk ditempatkan juga penting untuk diketahui. Misalnya, jika tanahnya juga sedikit atau terlalu sedikit keasaman itu tidak akan membiarkan tanaman untuk memanfaatkan pupuk dengan baik cara membuat pupuk organik cair.

RESEP DUNIA RUMAH Tiga bahan utama atau nutrisi secara lengkap Pupuk adalah nitrogen, fosfor dan potassium. Dalam pupuk komersial persentase masing-masing bahan itu ditunjukkan pada label oleh angka cara membuat pupuk organik cair. Untuk variasi rumah kami menggunakan limbah ikan nitrogen, tulang yang terbakar untuk fosfor dan abu kayu untuk potassium

Cara membuat pupuk organik cair dengan Limbah Ikan untuk Nitrogen Kelapa ikan dan bagian ikan yang dibuang adalah makanan yang baik sumber nitrogen jika ditangani dengan benar.
Campurkan satu bagian Limbah ikan ke dua bagian air.

Drum 55 galon adalah a wadah yang bagus untuk menyiapkan emulsi.
Isi Drum yang ketiga penuh dengan nyali dan limbah ikan, lalu selesaikan mengisinya dengan air. Biarkan campuran ini membusuk.
Menerapkan emulsi ini dengan kecepatan 3 galon per 100 persegi kaki (luas 10 kaki sampai 10 kaki.)

CATATAN: Ini akan menarik anjing, beruang dan makhluk lainnya.
Membakar Tulang untuk Fosfor Kumpulkan tulang binatang dari jenis apapun. Bakar mereka Abu. Sebarkan abu ini di atas areal kebun dari 3 sampai 5 pon per 100 kaki persegi.

Jika Anda membakar Tulang dalam api kayu, abu kayu bisa menjadi bagiannya pupuk yang diaplikasikan Abu Kayu untuk Kalium Abu kayu menyediakan sepertiga dari tiga utama bahan. Untuk memastikan bahwa ada yang memadai jumlah potasium di tanah kebun Anda, berlaku Abu kayu lurus dengan kecepatan 5 pound per 100 kaki persegi atau 2½ liter per 100 kaki persegi.

Cara membuat pupuk organik cair jika api berbahan bakar kayu digunakan untuk membakar tulang, Abu kayu yang dicampur dengan abu tulang bisa digunakan sebagai sumber potassium. Kamu harus Taksir berapa bagian dari abu itu adalah tulang dan apa bagiannya adalah kayu Terapkan cukup gabungan abu untuk memenuhi kebutuhan abu tulang (fosfor)

Kalau perlu, aplikasikan lebih banyak kayu lurus abu untuk mencapai kebutuhan potassium. Buatlah milikmu sendiri Pupuk Lengkap HGA-00131 PRA-CAMPURAN Beberapa orang suka mencampuradukkan ketiga bahan tersebut dan menerapkannya sebagai campuran cair. Ini hanya akan bekerja jika proporsi dan tingkat penerapannya benar berpola.

Dengan menerapkan setiap ramuan ke kebun Secara terpisah, lebih mudah untuk memastikan aplikasi Anda tingkat sudah benar PUPUK Kotoran mungkin adalah pupuk alami yang paling umum digunakan oleh tukang kebun Meski pupuk kandang menambah lainnya nutrisi ringan dan memperbaiki struktur fisik dari tanah, nitrogen adalah nutrisi utama yang ditambahkan ke tanah

Fosfor dan kalium juga dalam bentuk pupuk komersial atau sebagai tulang dan abu kayu, sebaiknya digunakan selain pupuk kandang. Kotoran bisa berasal dari unggas, sapi, kambing atau hewan lainnya Sebaiknya pupuk kompos sebelum digunakan Tumpuknya agar memanaskan dirinya sendiri dan terurai (pembantai).

Lihat The Compost Heap di Alaska (Perpanjangan publikasi HGA-01022) cara membuat pupuk organik cair untuk informasi lebih lanjut pada pengomposan Pastikan untuk kompos kuda pupuk kandang dan kotoran babi. Kotoran kuda mungkin terisi kebunmu dengan rumput liar kecuali kompos. Tidak Gunakan kotoran anjing karena mengandung organisme itu

Bisa menyebabkan penyakit jika orang makan sayur dibuahi Dengan itu, terutama jika mereka adalah tanaman akar seperti wortel atau kentang APLIKASI WAKTU Cara terbaik adalah mengaplikasikan pupuk pada musim semi sebelumnya penanaman, dan biasanya bijak menambahkan pupuk lagi sekitar pertengahan masa pertumbuhan.

Setelah Tanaman mulai tumbuh, pupuk tidak boleh diterapkan langsung ke tanaman tumbuh tapi harus ditempatkan di samping setiap baris tanaman sehingga pupuk merembes ke dalam tanah tanpa menghubungi pabrik daun atau akar. Pupuk organik bisa diolah menjadi s minyak di air terjun setelah semua tanaman kebun dipanen.

Adanya beberapa kehilangan nitrogen sebelum musim semi karena limpasan atau pencucian, tapi sebagian besar nitrogen akan bertahan di dalam tanah. Aplikasi musim gugur adalah alternatif untuk menyimpan bahan pupuk selama musim dingin. Jika pupuk organik disimpan selama musim dingin, lindungi mereka dari air dan kelembaban. Nutrisi dapat meleleh jika air minum melalui pupuk yang tersimpan.

Mengurangi nitrogen pada musim gugur dapat menyebabkan kerusakan pada perennialplants (tanaman yang tumbuh lebih lama dan tumbuh kembali pada musim panas) untuk memulai pertumbuhan baru yang lembut yang akan menyebabkan bahaya lebih lanjut pada musim dingin.

Oleh karena itu, dalam hal ini cara membuat pupuk organik cair hindari menempatkan limbah ikan atau pupuk kandang pada atau mendekati tanaman yang Anda harapkan akan tumbuh kembali sebagai berikut.

ANALISIS PEMBUATAN ANALISIS

pupuk kimia buatan buatan sendiri dijelaskan sebagai berikut:
Emulsi ikan: 9 sampai 10 persen NITROGEN tersedia pada tanah.
Abu abu: 22 sampai 27 persen PHOSPHOROUSWood ash: 8 persen POTASSIUMDengan menerapkan ramuan ini secara terpisah, Anda mengendalikan tingkat aplikasi agar sesuai dengan kondisi tanah kebun Anda - jika Anda telah mendapatkan analisis tanah.

Untuk hasil terbaik, dan terutama jika menerapkan dalam jumlah besar dalam lingkungan komersial, Anda harus testyour pupuk buatan sendiri sebelum aplikasi sincethe analisis kimia dapat bervariasi.





Share on Google Plus

About Tris

Seorang Mahasiswa tingkat akhir yang sedang belajar membaca dan menulis.

0 komentar:

Post a Comment