Langkah Demi Langkah Cara Menanam Cabe Dalam Pot Berbuah Banyak



Langkah Demi Langkah Cara Menanam Cabe Dalam Pot Berbuah Banyak adalah cara menanam cabe yang ditujukan bagi anda yang ingin menanam cabe tanpa repot dan membuahkan hasil yang cukup banyak.

Menumbuhkan cabe  Anda sendiri adalah proyek hebat jika Anda seorang tukang kebun kontainer yang ingin menghasilkan rempah-rempah, ingin menghadapi tantangan berkebun baru, atau suka  panas dan ingin memiliki persediaan sendiri. 



Baca juga: Cara menanam cabai rawit dalam pot dan polybag
Cabe rawit dapat tumbuh di dalam, tapi sebaiknya Anda tidak mengharapkan tanaman atau  Anda sama besarnya dengan tanaman di rumah atau di rumah kaca. Kunci sukses menanam tanaman cabe  adalah memastikannya mendapat banyak cahaya, panas, kelembaban, dan kelembaban.

Cara Menanam Cabe Dalam Pot Berbuah Banyak

  1. Cara Menanam Cabe Dalam Pot Berbuah Banyak yang pertama adalah isi seed starter cell anda dengan tanah. Isi sel hampir sampai ke atas, karena bibit cabe  tidak perlu ditanam sangat dalam. Pilihan tanah yang baik untuk cabe  adalah kompos tanah yang kaya. Karena cabe  membutuhkan drainase yang baik, carilah campuran pot yang juga mengandung vermikulit atau perlit.
  2. Tanam beberapa biji di pot. Taburi dua atau tiga biji cabe  ke tanah di sel starter benih. Ini akan memastikan kesuksesan meski beberapa benih tidak berkecambah. Tutup benih dengan lapisan tipis tanah pot ekstra atau kompos.
  3. Cara Menanam Cabe Dalam Pot Berbuah Banyak apabila di dalam ruangan, Anda mungkin lebih beruntung menanam varietas cabe  yang lebih kecil, seperti habaneros, cabe  rawit, dan pequins.
  4. Air benih dan menjaga tanah lembab. Setelah benih ditanam, airkan tanah. Ini akan memastikan benih yang baik untuk kontak tanah dan mendorong perkecambahan. Seiring benih berkecambah selama dua sampai empat minggu berikutnya, jaga agar tanah tetap lembab, tapi tidak lembek, karena benih berkecambah dan tumbuh.
  5. Selanjutnya cara menanam cabe dalam pot berbuah banyak adalah tutupi starter biji. Meliputi benih akan menjaga kelembaban dan panas, membantu benih untuk berkecambah. Anda bisa menutupi pot biji dengan tutup plastik, botol pop terbalik dengan potongan paling atas, atau Anda bisa membungkus panci dengan kantong plastik bening.
  6. Berikan bibit dengan sedikit cahaya. Sementara benihnya berkecambah, penting untuk menyimpannya di tempat yang relatif gelap namun mendapat sedikit cahaya yang disaring. Juga, pastikan suhu tetap di atas 65 derajat Fahrenheit. Sebuah gudang atau garasi dengan jendela adalah tempat yang ideal. Jaga benih di lokasi ini sampai mereka mulai bertunas.
  7. Mengungkap kecambah dan mentransfernya ke jendela yang terang. Saat kecambah muncul, lepaskan tutup atau kantong plastik yang menutupi potnya. Transfer panci ke tempat yang hangat di dekat jendela yang akan memberi kecambah dengan banyak cahaya tidak langsung, seperti kamar mandi atau ruang hangat dengan pemandangan langit.
  8. Tanaman tersebut perlu mendapat sinar matahari paling tidak enam jam sehari. Jika Anda tidak memiliki jendela yang cerah, maka Anda juga bisa menggunakan lampu tabung fluorescent untuk membantu tanaman tumbuh. Cara menanam cabe dalam pot berbuah banyak membutuhkan cahaya yang cukup agar berkembang baik.
  9. Biarkan kecambah tumbuh minimal dua set daun. Cabe  perlu ditanami kembali setiap saat tumbuh. Transplantasi pertama akan terjadi saat kecambah baru memiliki dua sampai empat set dedaunan. Seiring kecambah Anda tumbuh, periksalah setiap hari untuk pertumbuhan daun.
  10. Potong bibit yang lebih lemah. Kaji bibit Anda untuk menentukan mana yang terbesar dan paling sehat. Carilah daun yang lebih penuh, lebih banyak pertumbuhan daun, dan batang yang lebih tinggi. Hapus bibit yang lebih lemah dengan memangkasnya dengan gunting pada permukaan tanah, atau dengan mencubitnya dengan jari Anda.

    Cara Menanam Cabe Dalam Pot Berbuah Banyak

  11. Tambahkan pot tanah ke pot kecil. Untuk transplantasi pertama, Anda harus memindahkan bibit cabe  ke dalam pot yang lebarnya tidak lebih dari 3 inci (7,6 cm). Isi pot dengan sekitar 2 inci (5 cm) dari tanah pot kaya dan berkualitas tinggi, atau campuran lumut sphagnum dan pupuk kandang umur.
  12. Keluarkan bibit dari tangkai benih. Letakkan tangan Anda di atas dasar bibit dan balikkan panci starter benih di atas. Perlahan tarik semai dan akar bola dari panci starter, berhati-hatilah untuk tidak merobek atau merusak akar. Anda bisa memberi sel benih secukupnya untuk melonggarkan tanah dan akar jika perlu.
  13. Tanam bibit di pot baru. Transfer bibit ke panci yang lebih besar yang Anda siapkan dengan tanah. Tahan bibit dengan satu tangan, dan tambahkan campuran pot untuk menutupi akar bola dan tangkai. Tambahkan cukup tanah untuk menutupi tangkainya sampai di bawah daun pertama.
  14. Cara menanam cabe dalam pot berbuah banyak selanjutnya jaga agar tanaman tetap hangat.  cabe  berasal dari Meksiko, sehingga kebanyakan tumbuh subur di daerah beriklim hangat. Untuk memastikan cabe  Anda bertahan di dalam rumah, Anda harus mempertahankan suhu siang hari sekitar 80 F (27 C), dan suhu malam sekitar 70 F (21 C). Alih-alih menjaga seluruh rumah Anda pada suhu ini, Anda dapat membuat tanaman tetap hangat dengan
  15. Tempatkan cabe  Anda di jendela yang cerah dan cerah. Setelah cabe  dibuat dan telah ditransplantasikan untuk pertama kalinya, Anda dapat memindahkannya ke jendela terang yang mendapat banyak sinar matahari langsung. Tanaman tidak hanya membutuhkan beberapa jam sinar matahari setiap hari, namun panas dari cahaya juga akan membantu menjaga agar tanaman tetap hangat.
  16. Jaga kelembaban tanah saat mengering. Air cabe  jadi tanah jadi lembab. Biarkan tanah mengering sedikit di antara penyiraman. Kunyit seperti tanah lembap, tapi terlalu banyak dapat menyebabkan pertumbuhan busuk dan jamur, dan ini juga dapat mempengaruhi tingkat panas , sehingga membuat mereka kurang panas dari yang seharusnya.
  17. Beri makan tanaman setiap beberapa minggu sekali. Cabe  Anda akan mendapatkan keuntungan dari pupuk biasa. Setiap dua minggu, gabungkan pupuk seimbang dengan air dan beri makan tanaman. Pupuk seimbang adalah pupuk yang mengandung nitrogen, fosfor, dan potassium dalam jumlah yang sama seperti 10-10-10 atau 2-2-2. Emulsi ikan dan kelp atau pupuk cair konsentrat adalah pilihan yang baik.
  18. Cara menanam cabe dalam pot berbuah banyak di musim dingin, tanaman dapat memasuki fase yang tidak aktif dan berhenti tumbuh, berbunga, dan berbuah. Potong kembali ke makan bulanan jika ini terjadi, dan lanjutkan dua kali pemberian makan bulanan bila tanaman kembali ke fase pertumbuhan aktif.
  19. Transplantasi tanaman cabe  karena mengembang potnya. Bila tanaman cabe  menjadi terlalu tinggi dan mulai jatuh, saatnya untuk transplantasi. Isi pot yang satu atau dua ukuran lebih besar dengan beberapa inci (beberapa sentimeter) dari campuran pot. Perlahan keluarkan tanaman dari pot yang lebih kecil dan transfer ke yang lebih besar. Tahan tanaman dengan mantap saat Anda menutupi bola akar dan sebagian besar batang dengan tanah segar.
  20. Untuk varietas cabe  yang lebih kecil, tanaman Anda akhirnya akan berakhir dalam pot 10 sampai 12 inci (25 sampai 30 cm). Tanaman cabe  yang lebih besar mungkin membutuhkan pot 18 inci (46 cm).

    Cara Menanam Cabe Dalam Pot Berbuah Banyak

  21. Panen cabe  saat  menjadi mengkilap dan cerah. Tanaman cabe  Anda akan matang dan berbuah dalam waktu sekitar tiga bulan setelah transplantasi pertama. Ukuran buah akan tergantung pada varietasnya, dan cabe  Anda bisa berukuran hampir inci (2,5 cm) sampai 8 inci (20 cm). Panen matang cabe  dengan memotong batangnya tepat di atas buah dengan pisau atau gunting.
  22. Untuk melindungi tangan Anda dari minyak panas pada cabe , kenakan sarung tangan saat Anda panen dan masak dengan . Sekian tadi Langkah Demi Langkah Cara Menanam Cabe Dalam Pot Berbuah Banyak


Share on Google Plus

About Tris

Seorang Mahasiswa tingkat akhir yang sedang belajar membaca dan menulis.

0 komentar:

Post a Comment