Panduan Lengkap Cara Menanam Cabe Rawit Dalam Pot dan Polybag



Panduan Lengkap Cara Menanam Cabe Rawit Dalam Pot dan Polybag ini diperuntukkan bagi siapa saja yang telah berhasil menemukan gagasan bahwa akan sangat menyenangkan untuk menanam cabe rawit dan sangat menyukai pedas. Jika Anda belum pernah menanam cabe sebelumnya, mungkin mungkin anda perlu belajar cara menanam cabe rawit terlebih dahulu. Setelah sedikit riset di internet, Anda benar-benar terbebani oleh nasehat dan informasi, tidak yakin harus mulai dari mana.





Baca juga: Langkah menanam cabe dalam pot berbuah lebat dan banyak
Nah jangan ditunda, ada cara menanam cabe rawit dalam pot atau polybag yang sangat mudah! Tanaman cabe bisa sangat mudah tumbuh. Jadi di sini adalah Panduan Lengkap Cara Menanam Cabe Rawit Dalam Pot dan Polybag untuk yang baru pertama kali menanam cabe atau mereka yang tidak ingin repot dengan sesuatu yang rumit.

Dimana kamu bisa menanam cabe rawit?

Cara menanam cabe rawit dalam pot atau polybag bisa dilakukan dimana saja. Tanaman cabe suka panas. Mereka terkait erat dengan capsicums / paprika dan juga berhubungan dengan tomat (mereka berada di keluarga yang sama, solanaceae), tapi cabe lebih suka kondisi pertumbuhannya jauh lebih panas.
Biji cabe membutuhkan 20 ° C untuk berkecambah, dan seharusnya 30 ° C atau lebih untuk buahnya matang. Suhu malam tidak boleh turun di bawah 15 ° C. (Paling tidak tidak secara teratur)
Cabe juga tidak keberatan kelembaban sama seperti paprika atau tomat yang manis.
Kebanyakan orang perlu menanam cabe di bawah sinar matahari penuh. Di daerah terpanas dan paling cerah, cabe masih tumbuh dengan baik dengan sedikit naungan. Apalagi naungan siang hari bahkan bisa bermanfaat.
Orang-orang dengan taman kecil atau balkon akan senang mendengar bahwa Anda dapat menanam cabe dalam pot.

Cara menanam cabe rawit dari biji

Anda bisa membeli tanaman cabe di pembibitan atau Anda bisa menanam cabe dari biji. Benih membutuhkan setidaknya 20 ° C untuk berkecambah.

Anda bisa memulainya sepanjang tahun di daerah tropis, tapi ada baiknya membiarkan tanaman tumbuh kuat sebelum musim hujan menghantamnya. Sehingga cara menanam cabe rawit dalam pot atau polybag sangat mudah untuk dilakukan kapan saja.
Tanaman cabe biasanya dimulai pada baki bibit atau pot kecil. Mereka sangat rentan bila kecil dan mereka tidak tumbuh secepat itu.

Jika saya membeli bibit varietas cabe baru dan saya mendapatkan satu dari paket kecil itu dengan hampir selusin biji di dalamnya, maka saya memulainya dari pot.
Anda bisa menanam beberapa biji cabe per pot. Setelah bibit Anda memiliki beberapa daun, sobek yang lebih lemah dan hanya menyimpan tanaman terkuat.
Anda bisa menanam satu tanaman cabe per pot saat Anda menanamnya.

Jika tidak, Anda akan mengganggu akar mereka terlalu banyak dan mereka BENCI karena akar mereka terganggu.
Jika Anda menanam cabe dalam baki bibit atau sedikit punnets, tanam mereka begitu mereka memiliki empat sampai enam daun asli (tingginya sekitar 5 cm). Jika tidak, akar mereka akan mulai merasa dibatasi dan akan mengembalikannya.

Cabe tidak keberatan tumbuh dalam pot yang lebih besar, jadi waktu untuk menanamnya tidak penting jika Anda menggunakan pot. Jika Anda tinggal di iklim yang lebih dingin, gunakan pot. Biarkan mereka tumbuh sampai 10 sampai 15 cm. Pastikan itu cukup hangat sebelum Anda menempatkan mereka di luar!
Cara menanam cabe rawit dalam pot atau polybag perlu diawali dengan memberi air pada lahan cabe sebelum tanam, sehingga tanah tidak berantakan saat dikeluarkan dari pot. SANGAT berhati-hati saat mengeluarkan bibit dari potnya.

Jatuhkan mereka ke dalam lubang di kebun, isi kembali, kencangkan tanah, air, lakukan.

Cara Menanam Cabe Rawit Dalam Pot dan Polybag

Cabe tumbuh di berbagai tanah. Seperti kebanyakan tanaman mereka tumbuh lebih baik di tanah kaya dan menghasilkan lebih banyak buah, tapi mereka akan tumbuh di tanah yang cukup subur dan tidak memerlukan perawatan khusus. Jika Anda menggunakan banyak pupuk dan kompos di kebun Anda, cabe akan tumbuh dengan baik.

Penting untuk menjaga tanaman cabe Anda disiram dengan baik.
Cabe memiliki citra yang tangguh dan tangguh, orang sering tidak menyadari betapa sensitifnya mereka saat kekurangan air. Pastikan cabe Anda sudah banyak dan jangan pernah mengering.
Pada saat yang sama, jangan terlalu banyak air. Tanah harus bebas pengeringan. Cabe tidak tumbuh di rawa.

Berbagai Kesulitan Saat Menanam Cabe Rawit

Cabe memiliki cabang yang lemah. Jika mereka sarat dengan buah yang bisa mereka hentikan. Seluruh tanaman rawan dahan-dahan yang terkulai di tanah dan putus, jadi Anda mungkin ingin memberi mereka beberapa dukungan.

Akar tahu nematoda bisa menyebabkan tanaman layu dan mati tanpa alasan yang jelas. Namun, simpul akar nematoda adalah tanda tanah yang sangat miskin. Jika Anda menambahkan banyak kompos dan mulsa ke kebun Anda, Anda seharusnya tidak mengalami masalah.

Selain itu cabe tumbuh dengan gembira dan tidak terlalu terganggu oleh hama atau penyakit. Jika mereka berjuang itu biasanya pertanda bahwa tanahnya tidak semudah yang Anda pikirkan. Cara menanam cabe rawit dalam pot atau polybag tidak memiliki banyak masalah bukan?

Panen Cabe Sendiri

Cabe cepat berbuah dan berbunga. Seberapa cepat tergantung pada variasi dan suhu.
Anda bisa memanen cabe pertama hijau begitu mencapai ukuran penuh. Atau Anda menunggu sampai mereka menjadi merah, atau warna apa pun yang seharusnya mereka putar.
Jika Anda berencana mengeringkannya untuk bubuk cabe atau serpih, Anda bahkan bisa meninggalkannya di semak sampai mengerut dan mengering.

Untuk memanen cabe segar potong atau cabut buah matang saat masih mengkilap dan gemuk.

Jika Anda melepasnya, tarik ke atas, berlawanan arah yang melengkung ke bawah. Kemudian harus berhenti di sendi, tanpa melepaskan seluruh cabang.





Share on Google Plus

About Tris

Seorang Mahasiswa tingkat akhir yang sedang belajar membaca dan menulis.

2 komentar:

  1. ARMANI POKER

    PROMO BARU DI ARMANI POKER

    BISA DEPOSIT VIA PULSA
    BANYAK BONUSNYA

    Yuk join sekarang juga , Poker online Terpercaya hanya di ARMANIPOKER , berlabel IDN POKER , di jamin 100% anti bot Player Vs Player.

    ditunggu kehadiran di ARMANIPOKER ya !
    Minimal depo 10k
    Minimal wd 50k
    Whatapps : +6287830298557
    Link Alternatif : Adujotos.site | armanipokers.info

    ReplyDelete